Berita Terbaru Terkini

Contoh Naskah Pidato Dengan Tema Cinta

Teks Pidato Tentang Cinta – Sebenarnya terlau banyak definisi tentang cinta. Tergantung kepada seseorang yang meraskannya. Bisa saja cinta itu adalah luka, cinta itu adalah kecewa, cinta itu adalah kebahagiaan, cinta itu adalah perasaan yang timbukl untuk seseorang, dan bisa juga cinta itu dalah kamu. Hee tergantung kepada kalian memandang cinta itu seperti apa. 

Mungkin sederahananya cinta itu adalah satu rasa yang timbul dalam setiap diri manusia, perlu kita ketahui bahwa  jika seseorang sudah memiliki rasa cinta terhadap sesuatu, maka ia akan selalu membicarakannya dan ia akan bertingkah bodoh di hadapan orang yang dia cintai. Misal ia sedang mencintai seorang wanita, maka setiap waktu ia akan membicarakannya/memikirkannya.

Dalam hal mencintai itu boleh-boleh saja, asalkan jangan mencintai makhluk melebihi rasa cinta kita kepada Alloh dan Rosulnya. Sekedar biasa-biasa saja lah kalau dalam mencintai sesama makhluk biar kita tidak merasa kecewa akhirnya. Nah dalam blog ini saya akan sedikit menuliskan contoh teks pidato yang bertemakan Cinta. Semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya .

 Cinta Kepada Allah

Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Teruntai kata diawal bahasa kalbu dikala rindu penglipur lara dikala duka melebihi sya;ornya sang pujangga yang dilanda cinta hanyalah memanjatkan puji dan puja kehadirat Alloh SWT.
Sholawat beserta salam sejahtera semoga senantiasa tercurah limpahkan kepada baginda tercinta is the best man, the best teacher, the best leader, the best motifator, the best example four our live he is Habibbana Wanabiyyana Muhammad SAW.

Hadirin Rahimmakumullah

Indahnya malam dengan bulan purnama, indahnya taman dengan bunga, indahnya cincin dengan permata, indahnya manusia dengan budi bahasa, indahnya hidup dengan cinta. 
Maka dari itu saya akan membawakan sebuah tema yang berjudul CINTA.

Hadirin Rahimakumullah

Apa itu cinta? Seperti apa cinta itu? Ada yang tau?

Baiklah kita akan bahas apa itu definisi cinta yang sebenarnya? Seorang pujangga sering mengatakan bahwa cinta adalah kekuatan yang mampu mengubah duri jadi mawar, mengubah cuka jadi anggur, mengubah malang jadi untung, mengubah sedih jadi riang, mengubah sakit jadi sehat, mengubah bakhil jadi dermawan, mengubah kandang jadi taman, mengubah amarah jadi ramah, mengubah penjara jadi istana, dan mengubah musibah jadi mahabah, itulah CINTA.

Rasa cinta pasti ada pada makhluk yang  bernyawa, karena cinta adalah fitrah manusia, ada pepatah berkata “jika cinta sudah melekat, tai kotokpun terasa coklat, jika cinta telah bersemi cacingpun terasa sarimi,” hadirin betul tidak?

Namun hadirin kita jangan berlebihan mencintai seseorang karena bisa jadi orang yang kita cintai itu akan menjadi orang yang kita benci, hal ini diilustrasikan dalam hadist Nabi :

Artinya : “Cintailah orang yang kamu cintai sekedarnya saja karena bisa jadi orang itu yang akan kamu benci dan bencilah orang yang kamu benci sekedarnya saja karena bisa jadi orang itu akan menjadi orang yang kamu cintai” betul tidak?

Hadirin yang mencintai saya

Dampak dari cinta ada dua :

Pertama dampak positive = santri yang sedang dilanda cinta pada santriyyah pasti dia akan semangat hidup, rajin ngaji, rajin menghafal, karena dalam cinta itu terdapat motivasi yang tinggi . kumaha santri betul teu ? nu ngajawab berarti ngalaman. Heee

Tapi hadirin, dibalik itu banyak sekali dampak negativenya dalam pikiran itu terus terbayang wajah sidia “kama qola evi tamala” 
Mau makan teringat padamu
Mau minum teringat padamu
Mau tidur teringat padamu
Oh kekasih.........

Sehingga seharusnya kita mikirin juz ‘amma and asmaul husna, eh malah mikirin sidia, belum lagi tatkala kita putus cinta akan menyebabkan putus asa. Ingat saudara putus cinta itu biasa tapi putus asa itu dosa, betul gak bu ?

Jadi kesimpulannya dikarenakan dampak negative lebih banyak dari dampak positive nya maka kita jangan dulu main cinta. Awas hati-hati dengan cinta, karena cinta akan menjerumuskan kita ke jurang yang hina. Bagi para wanita awas jangan mudah dirayu pria.

Okk jadilah bunga yang tumbuh ditepi jurang yang indah dipandang dan susah didapatkan, itulah wanita yang mahal bukan cewek murahan. 

Hadirin rohimakumullah

Dicukupkan sekian saja mudah-mudahan ada manfaatnya dan mudah-mudahan kita bisa mengendalikan rasa cinta. Amin . mohon maap bila ada kesalahannya karena masih dalam tahap belajar. Akhirul kalam

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Kunjungi Juga :