Berita Terbaru Terkini

Teks Pidato Sambutan Resepsi Pernikahan


Assalamu ‘alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Rekan dan rekanita pengantar penganten putra yang kami hormati, dan segenap para undangan yang berbahagia,!

Alhamdulillah dengan rahmat Alloh kita sekalian bisa sampai di tempat tujuan tanpa suatu halangan apapun. Hadirin kita perlu ikut merasakan bahagia atas pernikahan rekan kita saudara ........... dan istrinya yang bernama ....... semoga atas partisipasi dari para hadirin sekalian di balas oleh Alloh dengan balasn yang setimpal.

http://aktualsastra.blogspot.co.id/
 
Hadirin sekalian yang berbahagia

baru saja telah kita saksikan akad pernikahan kedua insan ini, tentu saja kedua insan-insan ini sudah saling kenal mengenal, sebab ada pepatah mengatakan “tak kenal maka tak sayang”, sehingga dengan saling mengenal, salng cinta dan saling sayang maka timbullah perkawinan sebagai hubungan resmi dan halal dalam agama Islam.

Hadirin sekalian yang berbahagia

Semua orang pasti mendambakan keluarga yang bahagia, bahagia tidak tergantung akan banyaknya harta, tingginya pangkat dan derajat. Dan bahagia tidak begitu saja datang dengan sendirinya. Namun diantara salah satu faktor dari bahagia sautu rumah tangga adalah suami dan istri harus mempunyai dasar agama yang matang, sebab dengan agama dapat menyetir dan menghilangkan segala aral yang melintang dihadapannya dengan tuntas, barulah akan tercipta kebahagiaan. Disamping agama, suami dan istri juga harus mempunyai rasa saling pengertian dan saling mempercayai. Sebagai contoh, sorang suami pulang kerja dalam keadaan lelah, maka si istri harus menyambutnya dengan muka manis dan tutur kata yang sopan, sehingga seakan-akan kepayahan seketika itu juga akan hilang. 

Tapi bila suami pulang kerja dengan keringat yang bercucuran kemudian di sambut oleh istri dengan mulut yanng ngeroweng, muka cemberut, maka kepayahan yang dirasakan suami akan bertambah dan kemarahan pasti akan terjadi, dengan demikian akhirnya membuat suami tidak kerasn tinggal di rumah, dan selanjutnya apa yang akan terjadi? Untuk itu mulai sedini mungkin saudara ........ dan saudari .............. hendaknya menanamkan cinta agama, saling mencintai, saling menghargai, untuk memperoleh kebahagiaan dalam rumah tangga.

Hadirin sekalian yang berbahagia

Dalam detik ini pula kami atas nama keluarga penganten putri dengan hati yang lapang., penuh bahagia bersedia menerima pengante putra sebagai anggota baru dalam rumah tangga ini. Mudah-mudahan dengan datangnya keluarga baru ini menambah semaraknya suasana kebahagiaan  dalam rumah tangga ini, dan dapat menambah ketakwaan kepada tuhan yang Maha Esa. Amiin ya robbal ‘alamin

Dan kami atas nama keluarga penganten putri pula menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila kami dalam menerima para undangan, juga dalam menyajikan hidangan kurang berkenan di hati para undangan sekalian, sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Akhir kata Wassalamu ‘alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Itulah contoh teks pidato sambutan pada acara resepsi pernikahan yang dapat kami tuliskan. Terimakasih telah berkunjung ke alamat blog kami,  semoga blog kami bisa membantu anda dalam mengerjakan pekerjaan anda.